Dalam rangka merayakan ulang tahun ke 50, PT Peruri Digital Security memiliki konsep unik dalam memberikan pengalaman kepada masyarakat khususnya filateli agar mendapatkan kesan tersendiri pada prangko edisi khusus.
Selain itu, tujuan dari adanya prangko jenis ini akan memberikan informasi singkat mengenai Peruri dengan tambahan gamification pada fitur filter augmented reality nya.
AR Interactive
4 weeks
Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan AR Gamification adalah konsep dan pemilihan aset desain yang tepat agar tercapai tujuan penyampaian pesan serta sesuai dengan tema yang dibuat.
Konsep future - vintage dipilih oleh Peruri untuk memvisualkan produknya, seperti menampilkan gedung-gedung bersejarahnya dan tampilan iris mata pada saat opening aplikasi yang menunjukan kesan futuristik.
Dengan fitur AR Gamification yang dikembangkan smarteye.id, Peruri dapat mengedukasi masyarakat melalui visualisasi produk prangko menjadi objek 3D interaktif sehingga meningkatkan nilai tambah produk.
Selain itu, fitur interaktif pada aplikasi AR juga mampu meningkatkan branding Peruri sebagai badan penerbit sekuriti milik negara secara atraktif, serta memudahkan akses penggunanya darimana dan kapan saja.
Device(s):
Pelatihan virtual mengenai prosedur penggunaan transportasi memberi pengalaman baru dan unik dalam mengedukasi para pengemudi DHL.
Device(s):
Pelatihan K3 secara virtual untuk mencegah resiko kecelakaan saat bekerja dengan tetap menerapkan standar operasional perusahaan.
Device(s):
Aplikasi Virtual Demoroom dengan headset VR sebagai media pelatihan virtual dalam hal protokol keselamatan kepada karyawan.