PT Telkom Indonesia adalah perusahaan telekomunikasi yang memiliki corporate innovation lab, Amoeba Management. Karena munculnya pandemi, acara launching startup digital harus diinisiasi menjadi acara virtual.
Tantangan utamanya ada pada keterbatasan pelaksanaan acara serta sesi webinar yang harus memberikan pengalaman berbeda dan dihadiri oleh seluruh peserta baik internal maupun eksternal perusahaan.
VR Expo
4 weeks
Dalam membuat virtual expo sebagai media program Amoeba Universe, smarteye.id bertugas untuk mengumpulkan semua data startup, membuat fitur welcoming video, sistem webinar hingga data analytics setiap harinya.
Pengumpulan data serta pembuatan 3D yang kompleks menjadikan VR Tour ini menjadi event yang spektakuler karena menerapkan konsep sistem tata surya layaknya film "The Avengers".
Hasil kolaborasi Telkom Indonesia & smarteye.id dengan konsep kumpulan planet startup digital telah memberikan pengalaman baru yang unik sehingga mampu menarik banyak pengunjung hanya dalam seminggu.
Sebanyak 1648 pengunjung mengakses seluruh fitur, seperti akses 24/7, live webinar dan FAQ melalui chatbot yang memudahkan mereka dalam memperoleh informasi dari setiap booth.
Device(s):
Showcase virtual berbasis web dengan tema underwater sebagai pusat pengembangan informasi perikanan & kelautan Indonesia.
Device(s):
Kumpulan organisasi kemanusiaan dalam pameran online yang bertujuan untuk mewujudkan program penanggulangan bencana.
Device(s):
AR Venture adalah media pembelajaran interaktif berupa game mengenai budaya & objek ikonik di Amerika Serikat.